Blog Future Leader Summit

Pra Event Future Leader Summit 2017 : Ajak Anak Muda Mewujudkan Ide Mereka

Semarang, (20/5)– Nusantara Muda menyelenggarakan Pra Event Future Leader Summit (FLS) 2017 pada Minggu, 20 Mei 2017 yang lalu, bertempat di Impala Space Kota Lama Semarang. Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Future Leader Summit 2017 yaitu konferensi pemuda nasional yang akan diselenggarakan pada Agustus tahun ini, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan talkshow livestreaming bersama para pelaku  industri  kreatif dan penggerak dunia  pendidikan di Kota Semarang, serta kampanye digital dengan tema Dare to Create.

Pra-event FLS tahun ini mengangkat tema Bring Up Your Idea, Be A Creator. Alasan pemilihan tema sendiri sejalan dengan tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu untuk memacu anak muda, pada khususnya di Kota Semarang untuk tidak hanya menyimpan ide mereka tetapi juga berani untuk merealisasikannya sehingga bisa berguna bagi banyak orang.

Acara ini diisi oleh pembicara yang bergerak di bidang industri kreatif yaitu Faiz Jazuly  (CEO Phinemo.com) serta Aditya Putra (CEO Plannerku.com). Tak hanya talkshow dan berbagi ilmu seputar  dunia digital, pada acara ini para peserta yang hadir juga diajak untuk memberikan ide mereka langsung terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada. Para peserta yang terdiri dari para pemuda di Kota Semarang dan juga perwakilan dari komunitas-komunitas di Semarang ini dibagi menjadi 5 kelompok sesuai dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia,  yaitu education, tourism, digital, science technology, dan creative industry, selanjutnya para peserta yang dimentori langsung oleh Akbar ‘Iedani (Managing Director Dijimedia.com) berdiskusi untuk menentukan ide yang kemudian harus dipresentasikannya kepada peserta yang lain.

Pada Pra-event ini, juga diadakan Launching Grand theme dari Future Leader Summit 2017 dengan tema Be a Creative Creator to Maximize Demographic Dividen 2020 yang dirilis langsung oleh Project Leader FLS 2017 yaitu Jamal Radifan.

“Tema ini kami pilih sebagai keberlanjutan dari tema FLS tahun 2016 yang lalu, dimana bonus demografi pada tahun 2020 itu harus mulai direalisasikan dari sekarang. Sehingga dengan tema ini, para pemuda tidak hanya mampu memberikan ide tetapi juga bisa merealisasikan nya dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat banyak”  jelas Jamal dalam sambutannya saat perilisan grandtheme FLS 2017.

Tidak hanya itu, Jamal juga menjelaskan tentang 6 room yang akan dibahas pada FLS 2017 nanti yaitu Education Development, Creative Industry, Digital, Urban Environment, Tourism, dan Science Technology. Melalui pra-event ini, ia juga mengharapkan semakin banyak anak muda yang bisa ikut bergabung dalam kegiatan FLS 2017 dan bisa berkolaborasi untuk mewujudkan ide-ide mereka bersama 240 pemuda dari seluruh Indonesia.

 

Atikah Rahmawati

Add comment

Paling Populer

Kategori Artikel