Blog Future Leader Summit

5 Hal dari Konferensi Masa Depan yang Bisa Kita Rasakan di Tahun 2017!

Halo Young Leaders!

Tahukah kalian bahwa kami telah menghimpun beberapa hal dari masa depan yang akan mulai sering kita rasakan ketika menghadiri konferensi-konferensi kepemudaan di Indonesia?Kira-kira apa saja hal-hal tersebut?

  1. Teman Baru, Pengetahuan Baru.

Ibarat musik yang bagus akan menemukan penikmatnya sendiri, begitu pula dengan sebuah Event. Bisa dikatakan seperti sebuah konferensi yang bagus tidak akan lepas dari kehadiran peserta yang hebat. Orang-orang yang sengaja datang dari beragam latar belakang hanya untuk satu tujuan, yakni Aku Ingin Maju. Kesempatan untuk bertemu, bertukar fikiran hingga akhirnya menjalin relasi dengan orang-orang hebat seperti inilah yang tidak boleh terlewatkan. Karena melalui orang-orang inilah kita bisa tau isi dunia dari berbagai perspektif, pola pikir, hingga hal-hal baru yang bahkan kita sendiri akan geleng-geleng ketika baru mendengarnya. Menarik bukan? Tertarik untuk berkelana mencari teman-teman baru?

  1. Membuka Potensi Diri

Motif setiap orang ketika menghadiri sebuah konser musik sangatlah beragam. Ada yang  sengaja datang untuk memanjakan telingannya, matanya, bertemu dengan artis idola maupun sekedar mengisi waktu bersama orang-orang tercinta. Kami yakin begitu pula motif Young Leaders disini yang sering hadir dalam sebuah konferensi. Pasti banyak diantara kalian yang datang ke sebuah konfrensi dengan keyakinan penuh untuk memenuhi passionnya dalam suatu hal, mencari tau atas segala rasa  keingintahuannya, hingga untuk membuka blindspot yang ada pada dirinya. Point terakhir inilah yang kadang masih jarang kita notis bahwa; ITU PERLU, Young Leaders.

Ketika kita menghadiri sebuah konferensi pada level terkecil sekalipun, hal tersebut akan membuat diri kita menyadari suatu hal. Kita datang untuk mendengar apa yang ingin kita dengar (atau menyadari bahwa itu tidak perlu didengar). Hingga pada suatu momment kita menemukan suatu hal yang; Nah inilah yang aku cari-cari dari dulu.

Seperti jodoh, Passion merupakan sesuatu yang tidak bisa langsung hadir. Akan butuh waktu hingga akhirnya kita menemukan sesuatu yang klik dengan kita. Nah, Salah satu cara untuk membuka potensi dan passion kita itu adalah dengan menghadiri konferensi-konferensi hebat yang akan membangun karakter kita untuk bisa merangkul  masa depan.

  1. Insight(s)

Sedikit dari orang-orang yang menyadari bahwa hal-hal yang sepele bisa merubah hidup seseorang secara total. Itulah apa yang kita namakan insight, sesuatu hal mulai dari hal-hal yang dasar yang bahkan kita belum pernah tau sebelumnya dan ketika ditemukan akan merubah sesuatu hal pada diri kita. Kita tidak bisa terus hidup pada kehidupan saat ini. Living in the momment bukanlah sebuah pilihan hidup yang sesuai lagi bagi kita. Tahukah kita tantangan yang sebenarnya kita hadapi adalah masa depan. Bagaimana untuk bisa menjadi seorang yang kita impikan di sepuluh hingga tigapuluh tahun mendatang? Sebuah insight-insight sekecil apapun akan membantu kita untuk bisa mencapai Masa Depan. We are the future by puting the insight all around you into your jar.

  1. Networking

Bagaimana seorang pemimpin bisa menemukan partnernya maupun orang-orang yang bisa menjadi supportsystem dalam kehidupannya? Bagaimana kalian akan menemukan orang-orang yang pada 10 tahun mendatang akan menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam hidup kalian?

Networking adalah salah satu hal yang tak akan terelekan pada suatu moment dimana banyak orang berkumpul dan bisa melihat opportunity untuk membangun relasi. Beranilah menyapa, berkenalan hingga mengemukakan gagasan kalian. Tidak ada yang tahu apa yang sedang kita fikirkan dan ingin kerjakan apabila kita semua hanya diam. Sapalah! Buat sebuah Jaringan Relasi! We have to believe in collaboration rather than competition!

  1. Kami Masa Depan

Dengan menghadirkan puluhan pembicara terbaik yang akan dibagi dalam 26 sesi dan disajikan dalam sebuah rangkaian acara Indonesian Youth Confrence (IYC) di Townsquare Cilandak, 16 Desember 2017 mendatang. Selain berupa Talkshow, Public Discussion, Workshop yang mengangkat isu-isu aktual yang terjadi di Indonesia, Rangkaian IYC sendiri juga menggelar Expo Karier dan Komunitas, serta Pertunjukan Musik dan Budaya.

Penasaran? Hit this picture!

Faizuddin Rahmatulloh

Add comment

Kategori Artikel